• Minggu, 29 Januari 2023

Barang Bukti Ini yang Berhasil Diamankan Polisi dari Terduga Teroris di Yogyakarta

- Selasa, 24 Januari 2023 | 11:45 WIB
Kabag Bantuan Operasi (Banops) Densus 88 Antiteror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar saat memberikan keterangan (Dok. PMJ News)
Kabag Bantuan Operasi (Banops) Densus 88 Antiteror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar saat memberikan keterangan (Dok. PMJ News)

Yogyakarta, wartafavorit.com - Tim Detasemen Khusus atau Densus 88 Antiteror Polri mengungkapkan perkembangan dalam kasus penangkapan terduga teroris berinisial AW (39), yang ditangkap di daerah Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Densus 88 telah berhasil menangkap terduga teroris di Sleman, Yogyakarta pada Minggu (22/1/2023) lalu.

Densus 88 juga telah berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dalam penangkapan terduga teroris di Yogyakarta ini.

Hal ini disampaikan oleh Kabag Bantuan Operasi (Banops) Densus 88 Antiteror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar. Ia mengatakan dalam penangkapan ini polisi juga mengamankan dua bom rakitan dan bahan peledak.

"Ada beberapa barang bukti (disita) di antaranya dua buah bom rakitan yang sudah jadi dan bahan-bahannya," ujar Aswin Siregar saat dikutip pada Selasa (24/1/2023).

Dengan temuan barang bukti bom rakitan ini, lanjut Aswin, menjadi bukti bahwa tersangka AW memiliki keinginan melakukan aksi teror dengan menggunakan bahan peledak.

Kendati begitu, Aswin menjelaskan pihak kepolisian masih melakukan pendalaman terkait lokasi yang akan menjadi target tersangka untuk melakukan teror.

"Ada targetnya, tapi masih kami dalami (lokasi target)," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Densus 88 Antiteror Polri kembali menangkap terduga teroris. Kali ini penangkapan dilakukan di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Halaman:

Editor: Nur Hidayat

Sumber: PMJ News

Tags

Terkini

X