• Minggu, 29 Januari 2023

Demo Ratusan PKL Simpang Lima Gumul Kediri Berlangsung Ricuh

- Rabu, 25 Januari 2023 | 06:00 WIB
Pedagang kaki lima (PKL) Simpang Lima Gumul (SLG) Kediri yang demo membakar gerobaknya di jalan raya (Tangkapan layar @kedirikekinian)
Pedagang kaki lima (PKL) Simpang Lima Gumul (SLG) Kediri yang demo membakar gerobaknya di jalan raya (Tangkapan layar @kedirikekinian)

Kediri, WartaFavorit.com - Ratusan pedagang kaki lima (PKL) kawasan Simpang Lima Gumul (SLG), menggelar aksi demo di depan gedung pemerintah kabupaten Kediri, Selasa (24/1/23).
Aksi demo tersebut dilakukan para pedagang kaki lima (PKL) dari Kawasan Simpang Lima Gumul (SLG) untuk mendesak pemerintah Kabupaten Kediri agar segera mencabut surat edaran yang dikeluarkan Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri mengenai larangan melintas di kawasan SLG.

Baca Juga: Anggota DPR RI Sesalkan Biaya Haji 2023 Diusulkan Naik 69 Juta Oleh Kemnetrian Agama
Para pedagang kaki lima (PKL) yang demo beralasan, larangan melintas di kawasan SImpang Lima Gumul (SLG) itu merugikan mereka yang selama ini menggantungkan hidup dari kegiatan berjualan di sana.
Sempat terjadi kericuhan saat ratusan massa yang demo itu hendak masuk ke gedung DPRD untuk mengadukan persoalan tersebut ke wakil rakyat.
Namun upaya pedagang kaki lima dihalangi aparat keamanan sehingga terjadi aksi saling dorong di depan pintu gerbang.

Baca Juga: Ratusan Perangkat Desa Se Jombang Berangkat Demo Ke Jakarta Tolak Masa Jabatannya Disamakan Kades 9 Tahun
Untuk meluapkan emosinya, para pedagang kaki lima (PKL) kemudian membakar salah satu gerobak mereka di tengah jalan raya.

Menanggapi aksi demo para pedagang kaki lima tersebut, pemerintah Kabupaten Kediri kemudian memutuskan menangguhkan sementara aturan yang sudah dibuat untuk dikaji ulang***
Baca Juga: Biaya Haji 2023 Naik 69 Juta, Warga Minta Menteri Agama Lihat Kondisi Ekonomi Mayoritas Para Calon Haji

Editor: Mukhtar Bagus Purnomo

Tags

Terkini

X