• Minggu, 29 Januari 2023

Kasus Ferdy Sambo, Terdakwa Kuat Makruf dan Ricky Rizal Bacakan Pembelaan

- Rabu, 25 Januari 2023 | 07:45 WIB
Terdakwa Ricky Rizal dalam persidangan di PN Jaksel. (Dok. PMJ News)
Terdakwa Ricky Rizal dalam persidangan di PN Jaksel. (Dok. PMJ News)

Jakarta, wartafavorit.com – Terdakwa Kuat Ma’ruf dan Ricky Rizal membacakan nota pembelaannya dalam sidang kasus pembunuhan Brigadir Nofriansya Yosua Hutabarat.

Pembacaan nota pembelaan atau dikenal istilah pledoi ini dilakukan pada Selasa, (24/1/2023) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Kasus pembunuhan Brigadir J mencuat setelah menyeret nama besar Irjen Pol Ferdy Sambo. Kuat Ma’ruf dan Ricky Rizal merupakan dua diantara lima terdakwa lainnya dalam kasus ini.


Ricky diagendakan membacakan pembelaan atau pleidoi atas tuntutan pidana 8 tahun penjara yang diajukan oleh jaksa penuntut umum (JPU).

“Ya, hari ini Ricky sidang Pleidoi,” ujar kuasa hukum Ricky Rizal, Erman Umar saat dikonfirmasi, Selasa (24/1/2023).

Pihak terdakwa Ricky akan memfokuskan membantah semua unsur yang disertakan dalam tuntutan dan dianggap oleh JPU terbukti.

“Terhadap semua unsur yang dianggap terbukti oleh JPU, akan kita bantah,” katanya.

Selain Ricky, terdakwa Kuat Ma’ruf juga akan menjalani persidangan lanjutan dengan agenda pembacaan pembelaan dari pihak penasihat hukum hari ini Selasa (24/1/2023) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Kedua terdakwa dituntut hukuman pidana 8 tahun penjara atas keterlibatannya dalam kasus pembunuhan Brigadir J. Perbuatan keduanya dianggap telah menghilangkan nyawa Brigadir J dan menimbulkan duka bagi keluarga Brigadir J.

Selain keduanya, terdapat tiga terdakwa lain yang juga terlibat dalam kasus tersebut, yakni Ferdy Sambo yang dituntut seumur hidup, Richard Eliezer alias Bharada E yang dituntut 12 tahun penjara, serta Putri Candrawathi yang dituntut 8 tahun penjara.

Editor: Nur Hidayat

Sumber: PMJ News

Tags

Terkini

X