• Minggu, 29 Januari 2023

Kasus Ferdy Sambo, Tangisan Ricky Rizal Pecah saat Bacakan Pledoi Persidangan

- Rabu, 25 Januari 2023 | 14:45 WIB
Terdakwa Ricky Rizal terlihat mengisakkan air mata dalam persidangan pembunuhan Brigadir J. (Dok. PMJ News)
Terdakwa Ricky Rizal terlihat mengisakkan air mata dalam persidangan pembunuhan Brigadir J. (Dok. PMJ News)

Jakarta, wartafavorit.com -  Tangis terdakwa Ricky Rizal pecah pada saat membacakan nota pembelaan atau pledoi dalam persidangan kasus pembunuhan Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (24/1/2023).

Kasus pembunuhan terhadap Brigadir Nofriansya Yosua Hutabarat alias Brigadi J memasuki babak pembacaan nota pembelaan atau pledoi.

Pembacaan pledoi ini dibacakan oleh terdakwa Kuat Ma’ruf di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) pada Selasa, (24/1/2023).

Pledoi yang dibacakan terdakwa Ricky Rizal ini atas tuntutan hukuman pidana 8 tahun yang menjeratnya.

Hal tersebut bermula ketika dirinya membacakan momen pada tanggal 7 Juli 2022 di mana pada saat itu di Rumah Magelang terdapat perayaan hari ulang tahun pernikahan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Paginya, Ferdy Sambo kembali ke Jakarta, sementara Putri Candrawathi tetap berada di Magelang untuk memantau anak perempuannya yang baru masuk SMA.

“Tidak pernah terbayangkan sedikitpun ada kejadian pada malam hari tanggal 7 Juli 2022 di rumah Magelang, yang selanjutnya membuat saya dituduh melakukan bentuk perbuatan melawan hukum sehingga membuat saya harus duduk di sini di hadapan Yang Mulia Majelis Hakim untuk membacakan Nota Pembelaan/Pledoi pada hari ini," tutur Ricky di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (24/1/2023).

"Pengamanan senjata api dianggap oleh Penuntut Umum sebagai bagian dari perencanaan pembunuhan terhadap Alm. Nofriansyah Yosua Hutabarat," sambungnya.

Ricky kemudian menegaskan bahwa dirinya tidak pernah mengetahui adanya rencana pembunuhan terhadap Brigadir J. Saat itu Ricky mulai membacakan pembelaannya dengan suara berat.

Halaman:

Editor: Nur Hidayat

Sumber: PMJ News

Tags

Terkini

X