• Minggu, 29 Januari 2023

Kasus Ferdy Sambo, Tangis Ricky Rizal Pecah Dua Kali dalam Pembacaan Pledoi Persidangan

- Rabu, 25 Januari 2023 | 14:45 WIB
Terdakwa Ricky Rizal terlihat mengisakkan air mata dalam persidangan pembunuhan Brigadir J. (Dok. PMJ News)
Terdakwa Ricky Rizal terlihat mengisakkan air mata dalam persidangan pembunuhan Brigadir J. (Dok. PMJ News)

Jakarta, wartafavorit.com – Kasus pembunuhan terhadap Brigadir Nofriansya Yosua Hutabarat alias Brigadi J memasuki babak pembacaan nota pembelaan atau pledoi.

Pembacaan pledoi ini dibacakan oleh terdakwa Ricky Rizal di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) pada Selasa, (24/1/2023).

Isak tangis terdakwa Ricky Rizal kembali deras ketika membacakan pledoi atas tuntutan 8 tahun penjara yang menjeratnya.

Tangis itu pecah manakala terdakwa Ricky Rizal menceritakan tentang keluarganya.

Ricky awalnya menceritakan tentang latar belakang dirinya yang merupakan anak pertama dari dua bersaudara yang dibesarkan di desa kecil di Banyumas. Ricky menceritakan tentang ayahnya yang menjadi sosok panutan bagi dirinya dalam mendidik maupun sebagai anggota Polri.

Dilanjutkannya, Ricky menuturkan saat kecil dirinya diajarkan shalat berjamaah di mushola terdekat dan juga mengajarkan dirinya membaca dan menghafal surah Al Qur’an .

“Hal ini menginspirasi saya untuk menanamkan pendidikan agama sejak dini kepada ketiga putri saya seperti yang Beliau lakukan untuk saya,” ujar Ricky di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (24/1/2023).

Ricky kemudian mulai bergetar suaranya saat menceritakan kehilangan ayahnya dan mengatakan Ibunya yang harus membimbing ia dan adiknya.

“Ibu saya sangat menyayangi saya, Beliau telah mendidik, dan membesarkan saya dan adik saya dengan sangat baik. Beliau adalah sosok wanita yang hebat dan kuat, yang selalu berjuang dan rela mengorbankan segalanya demi anak- anaknya. Beliau selalu mengingatkan kepada kami bahwa tempat terbaik untuk bergantung hanyalah kepada Allah SWT. Saya percaya do’a ibu yang selalu mengiringi langkah saya dan menyelamatkan saya dari segala musibah,” kata Ricky yang mulai mengeluarkan tangisnya kembali.

Halaman:

Editor: Nur Hidayat

Sumber: PMJ News

Tags

Terkini

X