• Minggu, 29 Januari 2023

Kasus Ferdy Sambo, Ricky Rizal Bantah Pernah Ingin Tabrak Brigadir J

- Rabu, 25 Januari 2023 | 15:45 WIB
Terdakwa Ricky Rizal dalam persidangan kasus pembunuhan Brigadir J. (Dok. PMJ News)
Terdakwa Ricky Rizal dalam persidangan kasus pembunuhan Brigadir J. (Dok. PMJ News)

 

Jakarta, wartafavorit.com – Kasus pembunuhan terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadi J memasuki babak pembacaan nota pembelaan atau pledoi.

Pembacaan pledoi ini dibacakan oleh terdakwa Ricky Rizal di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) pada Selasa, (24/1/2023).

Pembacaan pledoi terdakwa Ricky Rizal ini fokus terhadap tuntutan 8 tahun pidana penjara yang menjeratnya.

Terdakwa Ricky Rizal membantah dan menepis anggapan dalam tuntutan yang disematkan kepadanya. Ricky Rizal membantah bahwa ia berniat menabrakkan mobil untuk membuat Brigadir J celaka.

Hal tersebut disampaikan Ricky ketika dirinya membacakan nota pembelaan atau pleidoi atas tuntutan pidana 8 tahun penjara dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Tidak pernah terbesit niat sekecil apa pun dari dalam hati saya akan menabrakkan mobil yang saya kendarai bersama almarhum Yosua untuk mencelakai atau bahkan membunuh almarhum Yosua,” ujar Ricky di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (24/1/2023).

Dilanjutkannya, Ricky menegaskan bahwa tidak ada niat dalam benaknya untuk melakukan hal tersebut, karena itu sama saja dengan bunuh diri. Ia juga menyebutkan tidak pernah berbuat hal yang tidak masuk akal.

“Saya tegaskan sekali lagi bahwa saya tidak pernah menyampaikan hal yang sangat tidak masuk akal seperti itu kepada siapa pun,” kata Ricky.

Halaman:

Editor: Nur Hidayat

Sumber: PMJ News

Tags

Terkini

X