• Minggu, 29 Januari 2023

Kasus Penggelapan Dana ACT, Terkait Vonis Pengadilan Sikap Ahyudin Tidak Jelas

- Rabu, 25 Januari 2023 | 20:45 WIB
4 orang petinggi ACT jadi tersangka (act.id)
4 orang petinggi ACT jadi tersangka (act.id)

Jakarta, wartafavorit.com – Kasus penggelapan dana amal Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) memasuki babak pembacaan vonis di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (24/1/2023).

Mantan pendiri dan presiden Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ahyudin belum mengambil sikap pasti terkait vonis hukuman pidana 3,5 tahun penjara yang disematkan padanya.

Ahyudin merupakan terdakwa dalam kasus penggelapan dana ACT yang merugikan berbagai pihak. ACT sendiri selama ini menghimpun dana bantuan untuk para korban dan aksi-aski kemanusiaan.

Ahyudin sendiri didakwa terlibat dalam penggelapan dana amal bantuan untuk para korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610.

"Terhadap putusan ini, saudara bisa menerima putusan?” tanya Ketua Majelis Hakim Hariyadi ke Ahyudin di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (24/1/2023).

“Saya pikir-pikir dulu Yang Mulia,” jawab Ahyudin.

Selaras dengan pernyataan Ahyudin, penasihat hukumnya, Irfan Junaedi juga tidak mengambil sikap pasti dan menyatakan masih pikir-pikir. Begitu juga dengan jaksa penuntut umum (JPU) yang menahan diri.

“Izin Yang Mulia, kami penasihat hukum terdakwa pikir-pikir,” kata Irfan.

“Kami ambil sikap pikir-pikir,” ucap JPU.

Halaman:

Editor: Nur Hidayat

Sumber: PMJ News

Tags

Terkini

X