• Minggu, 29 Januari 2023

Pledoi Ferdy Sambo, Deretan Prestasi Gemilang di Polri Dipaparkan di Persidangan

- Rabu, 25 Januari 2023 | 21:45 WIB
Terdakwa Ferdy Sambo dalam persidangan kasus pembunuhan Brigadir J di PN Jaksel. (Dok. PMJ News)
Terdakwa Ferdy Sambo dalam persidangan kasus pembunuhan Brigadir J di PN Jaksel. (Dok. PMJ News)

Jakarta, wartafavorit.com – Kasus pembunuhan terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadi J memasuki babak pembacaan nota pembelaan atau pledoi.

Pembacaan pledoi ini dibacakan oleh terdakwa Ferdy Sambo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) pada Selasa, (24/1/2023).

Pembacaan pledoi terdakwa Ferdy Sambo ini fokus terhadap tuntutan 8 tahun pidana penjara yang menjeratnya.

Terdakwa Ferdy Sambo ternyata sempat memaparkan prestasi yang dicapainya ketika dirinya masih berprofesi sebagai anggota di institusi Polri.

Hal tersebut disampaikannya ketika membacakan nota pembelaan atau pleidoi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini Selasa (24/1/2023).

“Saya telah 28 tahun mengabdikan diri kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia, kepada nusa dan bangsa, sehingga atas kesetiaan dan Dharma bakti tersebut saya telah dianugerahi Bintang Bhayangkara Pratama yang diberikan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia,” ujar Sambo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (24/1/2023).

Selain itu, Sambo juga menyebutkan prestasi yang diraihnya dengan mendapatkan penghargaan tertinggi dari Polri yakni 6 pin emas Kapolri atas keberhasilannya mengungkap sejumlah kasus.

“Antara lain pengungkapan kasus narkoba jaringan internasional dengan penyitaan barang bukti 4 ton 212 kilogram (kg) sabu. Pengungkapan kasus Djoko Chandra, pengungkapan kasus tindak pidana perdagangan orang yang menyelamatkan pekerja migran Indonesia di luar negeri, dan banyak pengungkapan kasus besar lainnya,” papar Sambo.

Dalam perkara pembunuhan berencana dan perintangan penyidikan, Sambo dituntut hukuman pidana seumur hidup oleh jaksa penuntut umum karena perbuatannya yang mengakibatkan hilangnya nyawa Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, serta meninggalkan duka mendalam bagi keluarga Brigadir J.

Halaman:

Editor: Nur Hidayat

Sumber: PMJ News

Tags

Terkini

X