• Jumat, 9 Desember 2022

Gol Dimas Drajad Pastikan Kemenangan Indonesia atas Curacao 3-2

- Minggu, 25 September 2022 | 05:30 WIB
Dimas Drajad rayakan golnya ke gawang Curacao (instagram @pssi)
Dimas Drajad rayakan golnya ke gawang Curacao (instagram @pssi)

Warta Favorit - Fifa Matchday kembali digelar pada Sabtu 24 September 2022, pada gelaran kali ini timnas sepakbola Indonesia memilih Curacao, negara berperingkat 84 Fifa yang berasal dari konfederasi CONCACAF (konfederasi sepakbola di Amerika Utara, Tengah dan Karibia).

Laga Fifa Matchday tersebut diselenggarakan selama dua Leg, dan pada Leg pertama di stadion Gelora Bandung Lautan Api malam tadi, Indonesia berhasil unggul atas lawannya tersebut dengan skor 3-2.

Jalannya laga berlangsung seru, pada babak pertama saja sudah tercipta 4 gol, dan dibabak kedua tim garuda berhasil mengunci kemenangan atas Curacao.

Baca Juga: Mencoba Menikmati Performa Motor Listrik ECGO2, Konon Harganya Cuma 9 Jutaan

Di awal laga Curacao langsung menekan, dan hasilnya baru 8 menit laga berjalan, pemain asal klub CFR Cluj (Liga Rumania) yakni Rangelo Janga berhasil mencetak gol.

Bermula dari sepakan jarak jauh pemain tengah Curacao yang membentur tiang, Rangelo Janga langsung bereaksi dan menendang bola rebound ke gawang Nadeo Argawinata, 0-1 untuk Curacao.

Timnas Garuda mampu merespon 10 menit kemudian, permainan satu-dua antara Egy, Marc Klok serta Dimas Drajad mampu diselesaikan oleh Marc Klok yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Tyrick Bodak. Skor 1-1 dimenit ke 18

Selang 4 menit kemudian justru Indonesia yang berhasil unggul, lemparan kedalam super milik Pratama Arhan mampu melesak jauh menemukan kepala Fachruddin Aryanto, sang kapten yang berdiri di depan gawang langsung menanduknya dan merubah skor 2-1 untuk Indonesia dimenit ke 22.

Baca Juga: Jailangkung Sandekala Sudah Tayang di Bioskop, Begini Bocoran Ceritanya

Baca Juga: Jersey Ketiga Tim Nasional Sepakbola Indonesia Lakukan Debutnya, Indonesia berhasil Kalahkan Curacao

Halaman:

Editor: Nimet Bolluk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X