• Jumat, 9 Desember 2022

Hasil Nation League UEFA: Denmark Kalahkan Prancis 2-0 dan Finis di Posisi Kedua Grup 1 League A

- Senin, 26 September 2022 | 05:24 WIB
Christian Eriksen Dalam Jersey Denmark (RW)
Christian Eriksen Dalam Jersey Denmark (RW)

Warta Favorit - Kemenangan 2-0 atas juara bertahan Prancis tidak cukup untuk membuat Denmark mendapatkan satu tempat mereka di final Nations League musim panas mendatang.

Untuk semua penguasaan bola mereka dan awal yang cerah, Prancis gagal memecahkan kebuntuan dan justru kecolongan ketika tuan rumah bekerja keras menuju permainan, pantas untuk maju setelah setengah jam berlalu dan menggandakan keunggulan mereka tak lama setelah itu.

Anak asuh Kasper Hjulmand menampilkan tampilan profesional untuk mengontrol permainan setelah jeda, menghadapi gelombang tekanan Prancis dan menikmati mantra penguasaan bola sendiri.

Baca Juga: Mencoba Menikmati Performa Motor Listrik ECGO2, Konon Harganya Cuma 9 Jutaan

Kroasia terkunci dalam kebuntuan dengan Austria membuat Denmark berada di puncak grup dan melewati hampir sepanjang malam, tetapi itu tidak terjadi karena mereka bangkit kembali untuk mempertahankan posisi teratas.

Prancis memulai dengan kecepatan listrik dan keputusasaan mereka untuk gol awal terlihat, dengan Kylian Mbappe masuk di belakang lini belakang Denmark secara teratur. Namun, untuk semua niat mereka, Kasper Schmeichel menunjukkan kelasnya dan menjaga gawangnya tanpa kebobolan.

Denmark tampak sebagai ancaman dari set-piece berkat umpan-umpan Eriksen dan, setelah selamat dari gempuran awal Prancis yang berbasis penguasaan bola membawa permainan ke sisi Le Blues. Andreas Skov Olsen mendekat setelah 20 menit, tetapi sentuhannya melihat bola tertancap di bawah kakinya di depan gawang.

Baca Juga: Jersey Ketiga Tim Nasional Sepakbola Indonesia Lakukan Debutnya, Indonesia berhasil Kalahkan Curacao

Baca Juga: Jailangkung Sandekala Sudah Tayang di Bioskop, Begini Bocoran Ceritanya

Yang terpenting, tuan rumah membuat tekanan mereka diperhitungkan, menghukum Prancis dengan memimpin keunggulan setelah menit 34. Bola diagonal Eriksen melepaskan Mikkel Damsgaard melebar, yang menyilang rendah untuk Kasper Dolberg menyodok di tiang dekat, 1-0 untuk Denmark.

Halaman:

Editor: Nimet Bolluk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X