• Jumat, 9 Desember 2022

Italia Berhasil Lolos ke Semifinal Nations League Setelah Unggul 0-2 atas Hongaria pada Laga Penentuan Grup 3

- Selasa, 27 September 2022 | 05:42 WIB
Raspadori Tampil tajam bersama Azzurri (instagram @azzurri)
Raspadori Tampil tajam bersama Azzurri (instagram @azzurri)

Warta Favorit - Italia akhirnya menempatkan kedua kakinya pada semifinal Nations League UEFA setelah kemenangan 2-0 mereka saat tandang ke Hongaria, berkat gol Giacomo Raspadori dan Federico Dimarco, ditambah beberapa penyelamatan Gianluigi Donnarumma yang luar biasa.

Azzurri tahu hanya kemenangan yang akan cukup untuk memenangkan grup 3 yang juga merupakan grup neraka serta mencapai Final Four, tetapi mereka kehilangan banyak pemain termasuk Ciro Immobile, Marco Verratti, Lorenzo Pellegrini, Matteo Politano, Sandro Tonali, Domenico Berardi, Lorenzo Insigne, Federico Chiesa, Alessandro Florenzi dan Manuel Locatelli.

Formasi 3-5-2 itu dipastikan setelah mengalahkan Inggris 1-0, hanya mendatangkan Wilfried Gnonto untuk Gianluca Scamacca. Hungaria asuhan Marco Rossi berada di puncak dengan 10 poin setelah mengalahkan Inggris dan Jerman, tetapi kalah 2-1 dari Italia pada Juni.

Baca Juga: Tampil Dengan Desain Retro Yang Ciamik, Harga Suzuki Saluto 125 Ternyata Cuma Segini

Ada adegan emosional sebelum kick-off dengan video sorotan karir Adam Szalai dan dia menangis selama lagu kebangsaan, karena ini adalah pertandingan terakhirnya sebelum pensiun internasional.

Italia hampir memimpin setelah lima menit ketika Peter Gulasci dengan mengerikan meraba-raba umpan silang Bryan Cristante dan itu dibersihkan dari garis oleh Attila Szalai.

Giovanni Di Lorenzo melepaskan tendangan bebas Giacomo Raspadori melebar, tetapi kebuntuan itu dipatahkan di menit ke 27.

Setelah high pressing dari Italia memaksa kesalahan ganda dengan Nicolò Barella dari Attila Szalai dan kemudian Gnonto pada Gulasci, memungkinkan Raspadori untuk mencetak gol ke gawang kosong. 0-1 untuk Italia

Di Lorenzo hampir membuatnya menjadi 0-2, sentuhan pertama yang luar biasa untuk mengontrol bola yang melayang, memotong ke dalam dan melengkung selebar satu inci dari tiang jauh.

Hungaria mencoba melawan, tetapi Attila Fiola tidak bisa melepaskan tembakan dari jarak enam meter setelah tendangan bebas, sementara Milos Kerkez melemparkan dirinya ke jalan tembakan Raspadori di dalam area.

Halaman:

Editor: Nimet Bolluk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X