Hattrick Foden dan Haaland bantu City bantai United dalam Derby Manchester

- Senin, 3 Oktober 2022 | 08:12 WIB
Phil Foden dan Erling Haaland sama-sama mencetak Hattrick ke gawang MU (instagram @mancity)
Phil Foden dan Erling Haaland sama-sama mencetak Hattrick ke gawang MU (instagram @mancity)

Warta Favorit - Erling Haaland dan Phil Foden sama-sama mencetak hattrick saat Manchester City mengirim peringatan tidak menyenangkan lainnya ke seluruh peserta Liga Premier dengan hasil kemenangan 6-3 dari rival sekota Manchester United di Etihad pada Minggu sore.

City dengan cepat masuk ke dalam pekerjaan mereka karena Erling Haaland memiliki sundulan yang dibersihkan dari gawang tetapi hanya sejauh Kevin De Bruyne.

Namun, pemain Belgia itu dan Bernardo Silva sama-sama ditolak dari jarak dekat karena Scott McTominay dan David de Gea membuat blok penting.

Baca Juga: Hari Ini 1 Oktober 2022, Harga BBM Turun

Baca Juga: Lesty Kejora dikabarkan Laporkan Suaminya Rizky Billar Karena Dugaan KDRT

Tuan rumah memimpin dalam sepuluh menit saat Foden membuatnya menjadi 1-0. Pemain internasional Inggris itu memulai pergerakan dari kanan dan pindah ke dalam kotak tanpa terlacak bek MU untuk meneruskan umpan silang Silva di tiang dekat.

United dibanjiri oleh kualitas unggul City sepanjang babak pertama, hanya mencatatkan dua tembakan tepat sasaran melalui sepakan Christian Eriksen dan tembakan jauh Bruno Fernandes yang ambisius, dan tim Pep Guardiola dengan cepat unggul 3-0 saat Haaland mulai membuat terobosan.

Bomber tajam Norwegia itu mencetak dua gol dalam empat menit, dengan kedua assist datang dari De Bruyne.

Dia pertama kali masuk dari sudut, bola melewati garis meskipun upaya terakhir Tyrell Malacia, sebelum mantan penyerang Borussia Dortmund itu melebar untuk menyambut umpan silang De Bruyne di tiang belakang.

Baca Juga: Wow.. Begini Cara Melihat Kata Sandi Email yang Sudah Lupa

Haaland berbalik unggul saat City membuat kedudukan menjadi 4-0 sebelum turun minum. Foden-lah yang meraih yang kedua saat tuan rumah mematahkan dengan tujuan, Haaland memotong ke pemain berusia 22 tahun itu untuk menyerang dengan cara yang mirip dengan serangan ketiga.

City membiarkan United lebih banyak menguasai bola di awal babak kedua dan taktik itu membuat mereka kehilangan satu gol saat Antony mengurangi ketertinggalan MU dengan cara yang spektakuler.

Pemain Brasil itu mengumpulkan umpan silang Eriksen dan memotong ke dalam untuk melepaskan serangan berbisa dari luar area ke sudut bawah di luar jangkauan Ederson.

Namun, serangan itu tidak terlalu penting, karena Haaland mengonversi umpan silang pemain pengganti Sergio Gomez untuk membuatnya menjadi 5-1, menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick Liga Premier dalam tiga pertandingan kandang berturut-turut.

Baca Juga: Tampil Dengan Desain Retro Yang Ciamik, Harga Suzuki Saluto 125 Ternyata Cuma Segini

Halaman:

Editor: Nimet Bolluk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Keren, Balapan F1 SuperBoat digelar di Danau Toba

Minggu, 26 Februari 2023 | 21:27 WIB
X