• Jumat, 9 Desember 2022

Miguel Oliviera diluar Dugaan Menjadi Juara pada balapan MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram

- Senin, 3 Oktober 2022 | 08:58 WIB
Miguel Oliviera menangkan MotoGP Thailand (instagram @88migueloliveira)
Miguel Oliviera menangkan MotoGP Thailand (instagram @88migueloliveira)

Warta Favorit - Start balapan MotoGP sempat diundur karena hujan lebat yang mengguyuri sirkuit Buriram.

Pada akhirnya, sesudah sekitaran 45 menit menanti, pit lane direncanakan dibuka pada jam 15.35 waktu di tempat, sama waktu mulai balapan 15:55 waktu di tempat dan jarak balapan penuh 25 lap. Selanjutnya ada penangguhan yang lain dipublikasikan, tapi lap pemanasan berjalan di depan pada jam 15:55.

Marco Bezzecchi sampai ke belokan pertama lebih dulu, tapi dia melebar Jorge Martin dan Francesco Bagnaia ada pada tempat ke-2 . Di akhir lap pertama, satu-satunya pembalap non-Ducati di tujuh besar ialah Marc Marquez pada tempat ke-5.

Di akhir lap ke-2 , Marco Bezzecchi sudah diperintah untuk memberikan status untuk eksplorasi batasan tracknya di pintu keluar tikungan satu pada lap pertama. Jack Miller sudah melalui Bagnaia di saat Bezzecchi berpindah ke samping, jadi rider Australia itupun memimpin.

Baca Juga: AS Roma buat Inter Menderita Kekalahan ke Empat di Serie A Musim Ini

Sedangkan, Miguel Oliveira satu diantara yang tepat langkahnya, dan akhiri lap ke-3 dia ada pada posisi ke-4, memutuskan lap paling cepat dalam balapan. Satu lap selanjutnya, dia ada di belakang Bagnaia, ada di belakang kuartet dengan sela kecil kembali lagi ke Marc Marquez.

Oliveira turunkan Bagnaia kembali lagi ke belakang kuartet itu di akhir lap ke-5, saat rider Portugal itu meneruskan gempurannya di depan.

Saat Oliveira melalui Bezzecchi di tikungan tiga pada lap ke enam, dia membuka pintu untuk Bagnaia untuk melalui rekanan senegaranya, dan Marquez selekasnya ada di dekat pole sitter juga.

Pada akhirnya ada peralihan untuk pimpinan lomba diakhir lap delapan, saat Oliveira memperlancar gempuran pertama kalinya ke Miller, tapi rider Australia itu memberi respon. 

Baca Juga: Hattrick Foden dan Haaland bantu City bantai United dalam Derby Manchester

Halaman:

Editor: Nimet Bolluk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X