• Minggu, 29 Januari 2023

Real Madrid ke Puncak Klasemen, Setelah Ungguli Barcelona di El Classico dengan Skor 3-1

- Senin, 17 Oktober 2022 | 07:26 WIB
Federico Valverde bersiap lakukan sepakan keras dari luar kotak penalti Barca (tangkapan layar youtube)
Federico Valverde bersiap lakukan sepakan keras dari luar kotak penalti Barca (tangkapan layar youtube)

Warta Favorit - Real Madrid kembali ke puncak klasemen dan unggul tiga poin di puncak La Liga dengan kemenangan 3-1 yang sangat pantas atas rival bebuyutannya Barcelona dalam El Classico hari Minggu di Santiago Bernabeu.

Dengan kampanye Liga Champions mereka yang tergantung pada seutas benang, Barcelona pergi ke pertandingan yang ingin menegaskan kecakapan domestik.

Mereka mendominasi penguasaan bola sepanjang pertandingan, tetapi sebagian besar ompong dalam serangan dan memungkinkan Los Blancos untuk mengambilnya dengan dua serangan balik pada babak pertama.

Gol pertama datang setelah kerja keras dari Toni Kroos, yang mengirim Vinicius Junior melalui on goal dengan umpan yang lezat.

Baca Juga: Manfaat Cabai Untuk Kesehatan yang Jarang diketahui Orang

Meskipun Marc-Andre ter Stegen berada di tangan untuk menangkis tembakan pemain Brasil itu, Karim Benzema berada di urutan pertama untuk mengelus rebound bagi tuan rumah. Skor 1-0 untuk Madrid di menit ke 12.

Barcelona terengah-engah tetapi berjuang untuk menciptakan banyak peluang berarti, datang paling dekat untuk mencetak gol ketika Robert Lewandowski secara misterius melepaskan tembakan dari jarak dua meter, pemandangan langka memang dari ancaman gol yang begitu terbuka.

Menit ke 35 lagi-lagi lewat sebuah serangan balik, umpan Ferland Mendy dari sisi kiri diterima Valverde di tengah, dengan sekali kontrol Valverde lantas menembak bola dari luar kotak penalti dengan keras ke arah sisi kanan Ter Stegen yang rapuh. 2-0 untuk Madrid.

Baca Juga: Presiden Jokowi Panggil Ratusan Polri Beri Pengarahan Untuk Kembalikan Kepercayaan Publik

Anak asuh Xavi terus menimbun penguasaan bola di babak kedua saat mereka mendorong rute kembali ke permainan, tetapi tidak ada rute seperti itu yang terbuka karena Madrid hanya duduk dan membiarkan lawan mereka mendatangi mereka.

Halaman:

Editor: Nimet Bolluk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X