• Minggu, 29 Januari 2023

Hasil Liga Europa : Arsenal Kalahkan PSV Eindhoven dengan Skor Tipis

- Jumat, 21 Oktober 2022 | 05:40 WIB
Granit Xhaka cetak gol semata wayang Arsenal saat hadapi PSV Eindhoven (instagram @arsenal)
Granit Xhaka cetak gol semata wayang Arsenal saat hadapi PSV Eindhoven (instagram @arsenal)

Warta Favorit - Arsenal kian optimis untuk melaju ke babak sistem gugur Liga Europa dengan dua pertandingan grup tersisa setelah kemenangan yang nyaman, meskipun tipis, atas PSV Eindhoven.

Laga yang dimainkan tersebut adalah laga yang dijadwalkan ulang, setelah sempat tertunda saat Inggris Raya berkabung karena kepergian Ratu Elizabeth.

Meski dominan sepanjang laga, The Gunners butuh 70 menit dan lebih dari 20 tembakan untuk akhirnya unggul dalam pertandingan saat Granit Xhaka mendapatkan gol semata wayang.

Itu semua ada pada sisi tuan rumah sejak awal, meskipun penembakan bandel di tahap pembukaan. Meski mencatatkan lima tembakan ke gawang dalam 20 menit pertama, tidak ada yang tepat sasaran.

Baca Juga: Gara-gara Masalah Ini, Selama 4 Tahun Boy William dan Ayu Ting Ting Tak Tegur Sapa

Xhaka memiliki peluang awal terbaik itu, menerima sodoran dari Gabriel Jesus tetapi malah mengirim bola melebar ke sisi gawang.

Jesus, yang sangat lincah, berjarak beberapa inci dari koneksi dengan bola terobosan cerdas dari Fabio Vieira. Pemain asal Brasil itu mengayunkan kaki saat tergelincir dari permukaan tetapi tidak bisa mencapainya sebelum bola digenggam oleh kiper PSV Walter Benitez.

Kesibukan peluang datang segera setelah 30 menit laga berjalan, dengan Benitez menanduk umpan silang Bukayo Saka yang dibelokkan di atas mistar dan Gabriel gagal terhubung dengan baik dengan peluang besar yang ditanduknya. Vieira juga melepaskan tendangan bebas ke sisi gawang pada injury time babak pertama.

Satu-satunya pandangan PSV tentang gol di babak pertama datang ketika Xavi Simons melesat ke depan dari lini tengah dan mengirim upaya jarak jauh melewati mistar. Anak ajaib berusia 19 tahun itu mungkin bisa melakukan yang lebih baik.

Baca Juga: Kesepakatan Perjanjian Damai Rizky Billar dan Lesti Kejora Bocor ke Publik, Ini Selengkapnya!

Halaman:

Editor: Nimet Bolluk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X