• Minggu, 29 Januari 2023

Inter Milan Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions Setelah Gasak Viktoria Plzen dengan Skor 4-0

- Kamis, 27 Oktober 2022 | 04:08 WIB
Para pemain Inter Milan rayakan kemenangan atas Viktoria Plzen (instagram @inter)
Para pemain Inter Milan rayakan kemenangan atas Viktoria Plzen (instagram @inter)

Warta Favorit - Inter telah berhasil menempatkan diri mereka di Babak 16 Besar Liga Champions setelah menyingkirkan Viktoria Plzen 4-0 dengan Henrikh Mkhitaryan, brace Edin Dzeko dan Romelu Lukaku pada comeback-nya, mengirim Barcelona ke Liga Europa.

Marcelo Brozovic adalah satu-satunya pemain yang absen yang tersisa, karena Lukaku berada di bangku cadangan untuk pertama kalinya dua bulan setelah ketegangan paha yang serius.

Sementara Viktoria Plzen memiliki nol poin, menjadi juru kunci di grup dan melewatkan Jan Sykora, Jan Kliment dan Jan Kopic.

Pelatih Simone Inzaghi harus menonton dari tribun menyusul kartu merahnya melawan Barcelona.

Baca Juga: Olivier Giroud Bantu Bawa Milan Ungguli Dinamo Zagreb di Liga Champions

Francesco Acerbi melesat dari jarak jauh, tetapi kiper melakukan penyelamatan ganda putus asa di tiang dekat pada Federico Dimarco dan kemudian Henrikh Mkhitaryan.

Edin Dzeko melepaskan tembakan melebar dari jarak enam meter pada umpan silang Dimarco dari kiri, tendangan voli Lautaro Martinez disundul sebelum pengepungan akhirnya membuahkan hasil.

Alessandro Bastoni menyelesaikan give and go dengan Dimarco di sebelah kiri dan melayang dalam umpan silang, Dzeko mendapat teriakan dari Mkhitaryan di belakangnya dan merunduk, memungkinkan Mkhitaryan bisa melakukan sundulan bebas di tiang belakang yang membuahkan gol pertama bagi Inter.

Dzeko memang mendapatkan golnya segera setelah itu, siap untuk masuk dari jarak empat meter setelah gerakan indah yang melihat Dimarco mengontrol umpan silang Nicolò Barella yang terinspirasi, umpan silang dengan sentuhan keduanya untuk gol tersebut. Skor 2-0 untuk Inter di menit ke 42.

Baca Juga: Mkhitaryan Ungkapkan Bahwa Inter Mampu Menang Karena Miliki Senjata Ini

Halaman:

Editor: Nimet Bolluk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X