• Minggu, 29 Januari 2023

Carlo Ancelotti Pecahkan Rekor Sir Alex Ferguson di Liga Champions

- Kamis, 3 November 2022 | 05:17 WIB
Carlo Ancelotti Pelatih  Real Madrid (instagram @mrancelotti)
Carlo Ancelotti Pelatih Real Madrid (instagram @mrancelotti)

Warta Favorit - Juru taktik Italia Carlo Ancelotti telah membuat sejarah sebagai manajer tersukses di Liga Champions dengan 103 kemenangan, melampaui Sir Alex Ferguson.

Don Carlo sudah menjadi satu-satunya orang yang telah memenangkan turnamen empat kali, dua kali bersama Milan pada 2002-03 dan 2006-07, kemudian untuk Real Madrid pada 2013-14 dan 2021-22.

Baca Juga: Cha Eunwoo Tampil Mempesona dalam The Villainess Is a Marionette

Dia juga sekarang telah mengumpulkan 103 kemenangan individu di Liga Champions, mengalahkan rekor yang dibuat oleh legenda Manchester United Ferguson, dengan hasil 5-1 malam ini melawan Celtic di Bernabeu.

Namun, itu juga masih diperdebatkan, karena Opta berpendapat bahwa seharusnya tidak termasuk kemenangan yang diberikan oleh UEFA dalam derby 2004-05 dengan Inter.

Baca Juga: Review TVS Ntorq 125 race XP, Skutik India Dengan Fitur Melimpah

Pertandingan itu berakhir imbang, tetapi Milan menerima kemenangan setelahnya karena penggemar Inter memaksanya dihentikan dengan melemparkan kembang api ke lapangan sebagai protes di klub mereka sendiri.

Di lapangan, Ancelotti telah meraih 102 kemenangan dan karena itu hanya menyamai Ferguson, tetapi ia juga memiliki banyak waktu untuk memuaskan statistik Opta, karena Real Madrid memuncaki grup mereka dan menuju ke Babak 16 Besar.

Editor: Nimet Bolluk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X