• Minggu, 29 Januari 2023

Bagaimana Cara Merawat Tanaman Hias Gantung, Berikut ini 7 Tips Untuk Anda Ketahui

- Senin, 29 Agustus 2022 | 14:45 WIB
Aneka Tanaman Hias Gantung (Rw)
Aneka Tanaman Hias Gantung (Rw)

Warta Favorit - Pada artikel kali ini, kita akan mengulas mengenai tanaman hias gantung, seandainya kalian punyai tanaman hias gantung di rumah seperti sirih marble, sedum morganianum, tradescantia, atau yang lain, kami akan beri panduan langkah merawat tanaman hias gantung.

Berikut 7 panduan cara merawat tanaman hias gantung yang sangat gampang dan kalian dapat kerjakan.

Yang pertama, penyiraman. Tanaman hias gantung sebenarnya sedikit memerlukan air, tetapi untuk jaga medianya masih tetap lembab, karenanya mesti disiram 1 kali satu hari. Dan cukup kerjakan penyiraman saat pagi hari saja.

Baca Juga: Cara Merawat Aglonema yang Rusak dan Lonyot, Berubah Jadi Segar Kembali dan Subur

Yang kedua, pemupukan. Supaya perkembangan tanaman hias gantung lebih subur dan cantik dilihat mata, karena itu beri pupuk secara periodik untuk tanaman hias gantung.

Lebih baik lagi bila dipupuk dengan pupuk organik seperti pupuk kompos atau pupuk kandang, tambah 1-2 genggam pupuk tiap satu bulan sekali.

Yang ketiga, cahaya matahari. Secara umum tanaman hias gantung ditempatkan pada lokasi yang teduh, karena tanaman ini menyenangi cahaya minim atau sinar matahari tidak langsung.

Namun untuk perkembangan yang baik, maka tanaman hias gantung minimal perlu mendapat cahaya matahari langsung saat pagi hari selama 1-2 jam saja, tujuannya tentu untuk proses fotosintesis.

Bila tanaman hias gantung punya kalian ditempatkan di ruangan, seharusnya dikeluarkan satu minggu sekali, ini dikerjakan untuk mendapat cahaya matahari pagi.

Baca Juga: Cara Membuat Jus Bit Agar Tidak Bau Tanah, Yuk Simak Tipsnya!

Halaman:

Editor: Nimet Bolluk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips Sederhana Cara Memilih Sayuran Yang Baik

Rabu, 5 Oktober 2022 | 09:28 WIB

Best Insurance Stocks to Buy for Middle End 2022

Selasa, 4 Oktober 2022 | 07:30 WIB

Honda CR-V 2023, Akankah Menjadi Salah Satu SUV Terlaris?

Selasa, 20 September 2022 | 08:05 WIB
X