• Jumat, 9 Desember 2022

Partai NasDem Resmi Umumkan Anies Baswedan Jadi Calon Presiden pada Pilpres 2024

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 05:22 WIB
Anies Baswedan diusung Partai NasDem jadi bakal Calon Presiden (instagram @official_nasdem)
Anies Baswedan diusung Partai NasDem jadi bakal Calon Presiden (instagram @official_nasdem)

Warta Favorit - Memasuki masa akhir jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada senin 3 Oktober 2022 kemarin, resmi diumumkan sebagai bakal calon presiden oleh Partai Nasional Demokrat.

Bertempat di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat sekitar jam 10 pagi, Surya Paloh selaku Ketua Umum Partai Nasdem umumkan Anies Rasyid Baswedan menjadi bakal calon presiden dari partai Nasdem pada pemilihan presiden 2024 mendatang.

Sebelumnya dikabarkan Nasdem akan mengumumkan bakal calon presiden (bacapres) yang diusungnya pada bulan November, dengan masih menggodok 3 nama, antara lain Ganjar Pranowo, Anies Baswedan serta Jenderal TNI Andika Perkasa.

Namun akhirnya keputusan untuk deklarasi bacapres tersebut dipercepat dengan nama Anies Baswedan yang terpilih sebagai bakal calon presiden dari Partai Nasdem.

Baca Juga: Miguel Oliviera diluar Dugaan Menjadi Juara pada balapan MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram

Deklarasi tersebut dihadiri langsung oleh Anies Rasyid Baswedan sendiri yang masih aktif menjadi Gubernur DKI Jakarta hingga 16 Oktober 2022 mendatang.

Surya Paloh sendiri mengaku memilih Anies sebagai bacapres dengan alasan tertentu. Dilansir dari laman resmi Nasdem, alasannya adalah Surya Paloh melihat Anies Baswedan memiliki kesamaan jalan dan tujuan dengan Nasdem.

Terutamanya perjalanan Bangsa Indonesia di masa datang, dia menambah memprioritaskan kepada anak-anak bangsa terbaik.

"Mengapa Anies Baswedan? Jawabnya ialah why not the best," kata Surya Paloh.

Disamping itu, Nasdem menginginkan ke Anies untuk jadikan bangsa Indonesia bermatabat dan sanggup membuat karakter sejati.

Halaman:

Editor: Nimet Bolluk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari Ini 1 Oktober 2022, Harga BBM Turun

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 09:45 WIB

Terpopuler

X