• Jumat, 9 Desember 2022

Ditunjuk Jadi Ketua Tim Gabungan Pencari Fakta Tragedi Arema Kanjuruhan, Mahfud MD : Tidaklah Sampai Sebulan

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 20:39 WIB
Tragedi Aremania di Stadion Kanjuruhan  (tangkapan layar tiktok)
Tragedi Aremania di Stadion Kanjuruhan (tangkapan layar tiktok)

Warta Favorit - Tragedi kemanusiaan yang menyebabkan meninggalnya 131 nyawa melayang di stadion Kanjuruhan Malang begitu menyita perhatian masyarakat, bahkan hingga ke mancanegara.

Tim Gabungan Pencari Fakta pun akhirnya dibentuk pemerintah guna mengusut secara tuntas tragedi yang terjadi pada 1 oktober 2022 lalu di Malang.

Pemerintah menunjuk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, sebagai ketua TGPF atau Tim Gabungan Pencari Fakta tersebut.

Bahkan dari informasi yang kami dapatkan, Presiden RI Joko Widodo dikabarkan telah memberikan target kepada TGPF untuk bisa dalam waktu yang singkat agar mampu menemukan fakta dan mengusut tuntas apa yang terjadi di Kanjuruhan.

Baca Juga: Personil Super Junior Lee Dong-Hae ikut Ambil Bagian Dalam K-Drama Terbaru Oh! Young-Sim

Baca Juga: Aktris Jeon Hye-bin dikabarkan Telah Melahirkan Seorang Bayi Laki-Laki

Menurut Mahfud MD, sebagai dasar TGPF jalankan proses pengusutan tragedi Aremania itu, Presiden Joko Widodo akan keluarkan Keputusan Presiden, Dikutip dari setkab.go.id 4 Oktober 2022.

Mahfud MD menerangkan, Keputusan Presiden yang diartikan supaya jadi lindungan untuk lembaga yang berjalan untuk menginvestigasi tragedi Aremania di stadion Kanjuruhan.

"Umpamanya Menpora punyai team, PSSI punyai team, Irwasum punyai team, itu baik untuk menyelidik itu supaya jelas lalu kelak dikoordinasikan dengan TGPF di sini, di Kemenko Polhukam. Maka ini yang dibuat oleh Presiden," terang Mahfud.

Baca Juga: Kemenangan atas Barcelona di Liga Champions UEFA membuat Karir Simone Inzaghi di Inter aman Untuk Sementara

Halaman:

Editor: Nimet Bolluk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari Ini 1 Oktober 2022, Harga BBM Turun

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 09:45 WIB

Terpopuler

X