• Minggu, 29 Januari 2023

WNI Asal Semarang Jadi Korban Penembakan di Texas, Amerika Serikat

- Senin, 10 Oktober 2022 | 19:56 WIB
ilustrasi korban salah tembak di Texas (pixabay.com)
ilustrasi korban salah tembak di Texas (pixabay.com)

Warta Favorit - Sebuah peristiwa penembakan terjadi di Texas, Amerika Serikat dan korbannya adalah seorang wanita berusia 25 tahun asal Indonesia.

Novita Brazil atau Novita Kurnia Putri merupakan warga negara Indonesia (WNI) asal Semarang, Jawa Tengah, yang menjadi korban peluru nyasar di San Antonio, Texas, Amerika Serikat.

Mohamad Kamal, koordinator urusan sosial budaya Konsulat Jenderal RI di Houston, menjelaskan Novita ditembak saat berada dirumahnya sekitar pukul 3 pagi, pada Senin (10/10).

Baca Juga: Resep Cara Membuat Asinan Khas Betawi nan Lezat dan Menyehatkan

Baca Juga: Pink Lie, Reality Show Bertemakan Kencan Korea yang tayang di Disney+ Hotstar

"Sesudah terima laporan itu, KJRI di Houston segera datang ke TKP dan berjumpa dengan suaminya, seorang warga negara AS bernama Robert Brazil Jr. 

Kejadian itu terjadi pada 10 Oktober di San Antonio, Texas. Kami sudah berjumpa dengan polisi untuk memperoleh info mengenai peristiwa itu. Menurut polisi eksekutor memakai senjata automatis," kata Kamal.

Korban disinyalir merupakan korban salah sasaran, tujuan utama pelaku sebenarnya adalah penghuni rumah yang tinggal disebelah rumah Novita.

Berdasar laporan polisi di tempat, beberapa eksekutor, berumur 14 dan 15 tahun, dituduh dengan pembunuhan dan serangan serius yang bisa diganjar hukuman atau penjara seumur hidup.

Baca Juga: Teteskan Airmata, Paulo Dyabala Alami Cedera dan Terancam Absen di Piala Dunia Qatar 2022

Halaman:

Editor: Nimet Bolluk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X